Technical Board



1. Satellite Support
ü  Telkom 2 HuB Stations Jakarta - Indonesia Peer to Telkom 2 Teleport .
ü  Apstar V HuB Stations for Jakarta - Indonesia Peer to Apstar Canada Teleport.
ü  Apstar VI HuB Stations for Directly Link Peer to Apstar Canada Teleport.

2. Prosedur Teknis Berlangganan Internet
ü  Mengisi Form Aplikasi.
ü  Proses Administrasi Finance dan Billing.
ü  Persiapan Perangkat.
ü  Persiapan Landasan VSAT di Site min Box 2.5 x 2.5 Metre .
ü  Pengiriman Perangkat.
ü  Re - Checking Schedule.
ü  Installation On Site.
ü  Finisihing and Testing.
ü  Agremeent Signed.

3. Prosedur Teknis Customer Complain 24 Hours on 7 Days
ü  Online Call NOC Support Centre.
ü  SMS Service to NOC Support Centre.
ü  Online Chat on Yahoo Messenger.
ü  Online Call Directly to Sales and Marketing Supports.
ü  Online Call Directly to General Manager.

4. Perangkat VSAT C Band – Ground Segment
ü  Dish Parabola Minumum Requirement 1.8 Metre.
ü  IDU-Modem VSAT Gilat Skyedge 2 / Shiron DVB S 2 / iDirect 3100.
ü  ODU-LNB DRO VSAT C Band.
ü  ODU-BUC ( Block Up Converter ) .
ü  25 Meter Transmit Cable dan 25 Meter Receive Cable + Connector.

5. Informasi Sun Outage
Sun Outage adalah suatu peristiwa alam yang Rutin terjadi di setiap tahunnya. Peristiwa ini di sebabkan oleh Matahari yang bergerak mendekati atau bahkan menutupi garis Vertical HuB Station dengan Transponder Satellitre. Adapun dampak dari Sun Outage terhadap koneksi Internet anda adalah terjadi terputus nya Koneksi secara bersamaan kepada semua user VSAT C Band dengan Period waktu kisaran 15 Menit hingga paling lama 2 Jam setelah pergeseran matahari lepas dari Ordnat titik Transponder. Periode Waktu terjadinya Sun Outage adalah berkisaran di Bulan Maret dan September di setiap tahun nya dengan tidak ada penjadwalan pasti mengenai Waktu Jam pada Saat Titik Ordinat tersebut tertutup oleh Matahari.

0 komentar:

Posting Komentar